Gonti Manalu, SE, MM Siap Membawa Perubahan yang Lebih Baik Lewat BPP PGI

WAINGAPU, LenteraKristiani.com — Pimpinan sinode gereja-gereja anggota PGI dalam Sidang Raya XVII ini tentu telah menyiapkan orang-orangnya, yang dianggap kompeten, untuk mengisi jabatan yang ada di PGI.

Seperti yang dilakukan oleh Sinode Huria Kristen Indonesia (HKI) dengan merekomendasikan salah satu kadernya Gonti Manulu, SE, MM, sebagai anggota Badan Pengawas Perbendaharaan (BPP) PGI.

Sudah pasti penunjukkan tersebut telah melalui pertimbangan yang matang. Gonti Manalu memang telah lama malangmelintang di dunia perbankan.

“Sejak 2004 saya sudah menjadi fasilitator di dunia perbankan, mentraining banyak orang, dan sekarang saya sibuk mengcoach orang supaya dia sukses dibidangnya. Dan live coach atau bagaimana menata kehidupan kita supaya lebih bagus. Nah, pada Sidang Raya XVII PGI ini, saya mendapat mandat dari Sinode HKI untuk masuk di BPP PGI. Ini juga kerinduan saya agar dapat berkiprah dan melayani di lembaga yang merupakan representasi umat Kristen di Indonesia ini,” katanya ketika ditemui di sela-sela kegiatan Sidang Raya XVII PGI, di Waingapu, Sumba Timur, Senin (11/11/2019).

Gonti yakin dengan kemampuan yang ada padanya, dan sebagai orang yang suka belajar, dia akan dapat menjalankan tugas dengan baik, sehingga akan membawa perubahan di PGI.

“Untuk itu saya berharap akan dipilih oleh peserta untuk menduduki posisi tersebut, dan bersama-sama pengurus lainnya untuk membawa PGI menjadi lebih baik lagi. Mengenai visi, tentu harus sejalan dengan pimpinan PGI terpilih. Tapi misi saya adalah bagaimana memperbaharui yang sudah ada, menuju ke kesempurnaan,” tegas Majelis di HKI Jemaat Pulomas, Jakarta ini.

Menurut analisis Gonti, selama persidangan ada hal yang tidak dibahas yaitu Key Performance Indicator (KPI). Padahal, lanjutnya, ini sangat penting karena menyangkut penilaian terhadap kinerja pejabat.

“Apa yang sudah dijanjikan pada sidang sebelumnya, lalu apa pencapaiannya. Ini yang harus diuraikan, kalau di BPP terkait keuangan. Kinerja bendahara akan kita pantau setiap bulan, mana yang sudah selesai, mana yang belum,” tegasnya.

Tampaknya tidak ada alasan bagi peserta SR XVII PGI yang memiliki hak memilih, untuk tidak memilih Gonti Manalu sebagai BPP PGI dengan kemampuannya yang mumpuni ini.

 

Facebook Comments

Default Comments (0)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*