Ivan Rinaldi Luntungan, SE, MM Siap Kembali Memajukan PGI

JAKARTA, LenteraKristiani.com — Sosok Ivan Rinaldi Luntungan SE MM figur yang menjadi perhatian dalam Sidang Raya PGI di Sumba, dimana Ivan Rinaldi Luntungan adalah Bendahara umum PGI PGI 2014-2019, apa yang telah Ivan Rinaldi lakukan selama ini sudah sangat baik, dimana Ivan mampu menginventaris kembali aset-aset PGI, ada aset yang terbengkalai dapat di hidupkan kembali menjadi nilai tambah bagi keuangan PGI, dulu hanya 27 aset namun bisa sampai 29 aset yang di kembangkan selama Ivan Rinaldi Bendahara Umum PGI dan itu menjadi nilai tambah bagi keuangan PGI.

Secara jujur Ivan mengakui masih ada kekurangan di sana-sini, dia berharap apabila dipilih menjadi salah satu unsur Ketua non Pendeta, akan terus memperhatian aset PGI yang ada, permasahannya adalah mengenai kebijakan, di PGI kebijakan harus di bicarakan dan diputuskan secara kolektif.

Ivan Rinaldi bersama Ketua Umum Sinode GMIM, aktif dalam gerakan Oikoumene

Ivan Rinaldi adalah sosok pengusaha yang sukses dan juga pemerhati masalah Pendidikan  dimana ia memiliki puluhan TK dan PAUD unggulan  di Jakarta, dalam gerakan  Oikoumene Ivan Rinaldi perna menjadi Wakil Sekertaris PGI Wilayah DKI dan aktif dalam kegiatan Gereja mulai dari tingkat lokal, Nasional dan Internasional dimana Ivan Rinaldi sering di libatkan.

Begitu juga dalam pelayanan Ivan Rinaldi memiliki pos pelayanan di wilayah Sawangan Depok dan juga di wilayah  Sulawesi Tengah dan terlibat langsung dalam Misi pekabaran Injil dan kegiatan sosial.

Di Bulan September 2019  Yayasan YAKAISI yang didirikan Ivan Rinaldi Luntungan mengadakan Bakti Sosial daalam rangka  HUT ke 17 Yayasan  dan HUT Gereja Salom Yohanes yang ke 15. Menurut Ketua yayasan YAKAISI Ivan Rinaldi Luntungan bahwa kegiatan Bakti sosial rutin  dilakukan sebagai wujud berbagi kasih terhadap sesama tanpa memandang Suku, Agama, dan golongan yang harus dilayani.

Ivan Rinaldi yang juga Bendahara Umum PGI merasakan bersyukur dimana masyarakat disekitar Blok Singkuk Rangkapan Jaya  Sawangan Depok banyak yang hadir dan perduli akan kesehatannya sehingga mereka memeriksa kesehatannya dan dilayani dengan ramah oleh Team Kesehatan dari Yayasan YAKAISI.

Putra dari Ivan Rinaldi yang adalah seorang dokter terlibat dalam pelayanan membantu sesama manusia

Yayasan Kasih Abadi Insani Sejahtera Indonesia (YAKAISI) yang diketuai Oleh  Ivan Rinaldi Luntungan memiliki Visi Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus sesuai Mat 28 : 19-20 dengan pilar kerja 1. Pendidikan 2. Kesehatan 3. Hukum 4. Sosial Masyarakat. Tahun 2004  setelah melalu misi yang panjang maka terbentuklah persekutauan ( pos PI ) Jemaat Blok Singkuk Desa Rangkapan Jaya Depok dan bangunan gerejanya,  Jemaat  menamakan Gereja Syallom Yohanes. Dalam Bidang Pendidikan nasional Yakaisi membentuk Lembaga Pendidikan untuk pendidikan anak usia Dini ( PAUD/ TK ) dengan nama LeaBe Tov Preschool and Kindergarten pada tahun 2008 dan sampai saat ini sudah berkembang di 5 wilayah di daerah JaBoTaBek.Ivan Rinaldi Luntungan bersyukur memiliki keluarga yang takut akan Tuhan dimana Istri dan anak-anaknya mendukung pelayanan Ivan Rinaldi bahkan turut serta dalam pelayanan.

Saat ini Ivan Rinaldi sedang mengambil Studi di Fakultas Hukum UKI, Ia bersama Putrinya yang juga seorang pengacara akan membantu pendampingan hukum kepada masyarakat yang kurang mampu.1)

Facebook Comments

Default Comments (0)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*