Pendeta Lien Kuhuwael, MTh Kembali Terpilih sebagai Ketua Sinode GKPII

AMBON,LenteraKristiani.com-Musyawarah Nasional (Munas) X Sinode Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia (GKPII) pada Oktober 2019, yang berlangsung di Ambon, telah menetapkan Pdt. Lien Kuhuwael, MTh sebagai Ketua Sinode GKPII untuk masa bakti 2019-2024. Dengan demikian Pdt. Lien, panggilan akrabnya, untuk keduakalinya dipercaya mengemban jabatan tersebut.

Selain Pdt. Lien, terpilih pula sebagai Pengurus Harian Sinode GKPII masa bakti 2019-2024 yaitu Pdt M Simanjuntak DTh sebagai Sekretaris Umum, Pdt Novita Tampubolon S.Th Bendahara Umum, dan dr. Ingried Nahumury Wabendum.

Pdt Lien Kuhuwael, memang dikenal sebagai sosok pelayan, tetapi juga memiliki skill kepemimpinan yang mumpuni. Jarang sekali ketua umum sinode dipegang oleh seorang perempuan. Selain itu, alumni STT Jaffray, Jakarta ini, dikenal di kalangan gereja-gereja anggota PGI, dan lembaga keumatan yang lainnya.

Munas X GKPII mengusung Tema: Sungguh Alangkah baiknya dan Indahnya apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun ( Mazmur 133 :1 ), dan Sub Tema:  Melalui Munas Gereja Kristen Protestan Injili Indonesia ( GKPII)  ke X kita tingkatkan  persekutuan dan pelayanan yang rukun demi persatuan dan kesatuan bergereja dan berbangsa.

Kegiatan ini berlangsung tepat waktu sesuai ketentuan AD/ART GKPII dimana Munas IX berlangsung di Surabaya tahun 2014, dan Munas X berlangsung di Ambon Tahun 2019. Saat ini sinode GKPII ada di 9 provinsi di Indonesia.

Munas kali ini sangat strategis karena selain memilih Ketua Sinode, sarana konsilidasi internal maupun eksternal, dengan gereja-gereja, pemerintah pusat dan daerah. Perjalanan Sinode GKPII selama lima tahun ini, teramat sulit dan berat karena menghadapi masalah internal maupun eksternal. Namun, atas pertolongan serta kasih sayang Tuhan semua masalah dapat diselesaikan, dan terlaksananya Munas GKPII X adalah tanda kasih setia Tuhan Yesus Kristus dan GKPII sebagai alat Tuhan untuk melayani di bumi Nusantara.

 

 

 

Facebook Comments

Default Comments (0)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*