PERWAMKI: Tak Terjangkau untuk Dijangkau, Wujudkan Kasih Kristus

JAKARTA, LenteraKrsitiani.com — Perkumpulan Wartawan Media Kristiani Indonesia (PERWAMKI) mengunjungi Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/5/2020). Panti ini nyaris tidak terjangkau, apalagi di masa wabah Covid-19. PERWAMKI datang menjangkau mereka yang tidak terjangkau sebagai wujud kasih Kristus kepada sesama.

Ketua Umum Pengurus Pusat PERWAMKI, Stevano Margianto berkata: “Aksi peduli ini selain sebagai wujud membantu pemerintah dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 juga sebagai wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.”

PERWAMKI sudah lama merencanakan aksi sosial ini, tetapi perlu dipetakan dahulu ketepatan sasaran bantuan yang akan disalurkan. Panti Asuhan inilah dianggap tepat sasaran karena memang tidak terjangkau publik. “Kita berusaha menjangkau yang tidak terjangkau agar bantuan yang kita salurkan tepat sasaran kepada mereka yang paling membutuhkan,” tandas Margianto.

Wajud kasih Kristus kepada sesama ini murni hasil swadaya para wartawan yang tergabung dalam PERWAMKI tanpa bantuan dari pihak mana pun. Sementara para wartawan anggota PERWAMKI pun memiliki keterbatasan. “Dari keterbatasan ini kami masih mau memberi yang dilandasi kasih Kristus,” ujar salah satu wartawan anggota PERWAMKI.

Koordinator Aksi Peduli Covid-19 PERWAMKI, Deddy Poltak Tambun menjelaskan bahwa Panti Asuhan Komunitas Anak Maria Immaculatta menampung 53 anak, mulai dari usia bayi hingga remaja. Panti ini dikelola oleh 12 orang pengurus.

“Yang kita lihat, mereka ini sangat membutuhkan dukungan kita di masa pandemi Covid-19 ini,” tutur Deddy yang juga Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Pengurus Pusat PERWAMKI ini.

PERWAMKI memberi bantuan berupa bahan makanan dasar (sembako), kemasan, susu anak, susu, dan makanan bayi serta alat perlindungan diri (APD) seperti masker kain, masker bayi, hand sanitizer, sabun dan vitamin C. Ada juga kebutuhan perlengkapan perawatan bayi, seperti popok, minyak telon, tisu basah, dan sabun bayi.

Usai Peduli Kasih ini terlaksana, Sekum PERWAMKI, Agus R Panjaitan menyampaikan terimakasih kepada setiap wartawan yang memberikan donasinya untuk kegiatan ini.

“Terimakasih kepada teman-teman wartawan yang mau bergotong royong (urunan) dana untuk aksi peduli ini. Terimakasih yang tak terhingga karena saya tahu Anda memberi bukan dari kelebihan Anda, tetapi dari keterbatasan Anda,” ucap Agus.

Agus meyakini apa yang dilakukan para wartawan anggota PERWAMKI ini murni dilandaskan kasih ingin berbagi. Pasalnya, guna terlaksana aksi peduli ini tanpa bantuan materil atau kerja sama dari pihak mana pun.

“Sengaja kita tidak minta bantuan (proposal) dari pihak luar. Apalagi ada agenda kepentingan pribadi atau media tertentu, karena kita sedang menguji ketulusan dan kasih kita kepada sesama di tengah keterbatasan kita sebagai wartawan,” terangnya.

Pewarta: Boy Tonggor Siahaan

Facebook Comments

Default Comments (0)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*