Terkait Pandemi Covid-19, Pdt. Daniel Panji: Tetap Menjadi Berkat bagi Banyak Orang

JAKARTA,Lenterakristiani.com-Pandemi Covid-19 yang kini mewabah tidak hanya di Indonesia, tetapi seluruh dunia, menimbulkan ketakutan dan kekhawatiran yang luar biasa. Sebab, penyebaran virus ini begitu masif, sulit terdeteksi, dan hingga kini belum ditemukan obat penangkalnya.

Pemerintah pun berupaya untuk terus menekan penyebaran Covid-19 lewat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan sejak 10 April lalu kebijakan ini telah diberlakukan khusus di Jakarta.

Menilik dari perspektif Kristiani, Pdt. Daniel Panji melihat apa yang terjadi sekarang ini tidak terlepas dari keinginan Tuhan untuk berbicara sesuatu kepada umatNya, yang sering mendengar, namun tidak memperhatikannya.

Sebab itu, alangkah baiknya apabila kali ini umat Kristen mentaatinya. Karena kejadian ini (pandemi Covid-19, red), adalah luar biasa, dan mungkin baru pertama kali kita alami. Sebab itu, kejarlah sesuatu yang abadi dan yang membawa kehidupan, berpikirlah apa yang Tuhan ingin kita lakukan, serta tetap menjadi berkat bagi banyak orang melalui kehidupan kita.

“Mungkin Anda gelisah bahkan cemas terhadap diri kita sendiri apakah diri anda menjadi suspect covid19? ODP, PDP bahkan terisolasi atau sehat tapi takut terpapar? Ingat Tuhan Yesus sudah mati diatas kayu Salib untuk menebus kita dari kutuk dosa, setiap tetes darahnya sanggup menyucikan dan menyembuhkan setiap penyakit kita,” tegasnya.

Lanjutnya, jika ada yang ditinggalkan oleh anggota keluarga kita, jangan putus asa karena Dia adalah Imanuel tidak akan meninggalkan kita sendirian karena ada hal besar yang harus dilakukan dalam musim yang baru.

“Percaya didalam tinggal tenang ada kekuatan Tuhan, Dia sanggup melindungi, menyembuhkan dan memberi damai sejahtera serta kecukupan bahkan di tengah krisis kita akan menjadi berkat,” katanya.

Lebih jauh dijelaskan, stay at home bukan berarti kita terisolasi dari segala sesuatunya. Tetapi kita masih dapat bersosialisasi melalui sosial media, dan saling menyapa melalui telepon. Kita bisa saling mendoakan dan menguatkan, bahkan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan mereka, dan kita dapat saling membantu dengan menyalurkan apa yang menjadi kebutuhan masing masing.

“Kami membangun Lumbung Nusantara, sebuah tempat untuk dapat menyalurkan, dan memberi bantuan kepada yang membutuhkan. Bantuan baik berupa dana, sembako, pakaian, masker, APD, dan lainnya. Bantuan dapat pula disalurkan melalui Mandiri atas nama Yayasan Indonesia Rumah Ku. Acc no 125.00.600.800.82. Atau mendistribusikan langsung ke Komplek Pergudangan Taman Tekno Blok M no 6, BSD Tangerang Selatan,” jelas Pdt. Daniel Panji.

Menurutnya, hal itu merupakan wujud konkrit umat Kristen sebagai sumber berkat bagi orang lain, yang sekarang ini mengalami kesesakan akibat badai Covid-19, yang memporakporandakan seluruh aspek kehidupan, tidak hanya kesehatan, tetapi juga ekonomi, politik, dan sebagainya. (Marks).

Facebook Comments

Default Comments (0)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*